Undagan Digital Pernikahan: Solusi Menyusun Daftar Tamu dengan Mudah

DT EARTH-3

Undangan pernikahan menjadi pengantar kepada para tamu untuk turut ikut serta meramaikan hari bahagianya kamu dan pasangan. Layaknya undangan pada umumnya, undangan digital hadir sebagai alternatif dan memberikan pengalaman berbeda pada para tamu.

Untuk itu, langkah pertama ketika akan mengirim undangan dalam bentuk digital adalah mengumpulkan daftar tamu beserta kontak lengkapnya. Mengumpulkan kontak dari orang istimewa bagi kamu dan pasangan, nampaknya akan menghabiskan banyak waktu, untuk itu berikut tips untuk mengirimkan undangan digital tanpa ada yang terlewat.

Selesaikan Daftar Tamu Lewat Bantuan Teknologi

Langkah pertama yang kamu dan pasangan harus lakukan ialah, membuat daftar tamu. Membuat daftar tamu juga akan menghabiskan banyak waktu. Agar efektif, kamu bisa menulisnya semua terlebih dahulu. Setelah menulisnya, pecah daftar tamu menjadi dua dari yang prioritas dan tidak prioritas.

Setelah membuatnya pastikan untuk meninjau daftar tamu kembali. Dan setelah itu kamu bisa memasukan kontak seperti nomer telefon,email atau akun sosial media. Agar lebih memudahkan kamu, coba kamu gunakan teknologi seperti google sheet untuk mengelola datanya. 

Dan sebagai alternatif, kamu bisa membuat dan mengirim formulir khusus ke tamu untuk menyimpan data mereka dalam basis data digital. Jika kesulitan mengelolanya invigital siap membantu kamu dan pasangan

Mengatur Daftar Tamu Digital secara Efisien

Setelah daftar tamu sudah selesai dan tersimpan di detail di basis data digital. Kamu dapat mengirimkan undangan ke kontak yang sudah ada. Umumnya undangan dikirim via whatsapp atau dm instagram. Setelah dikirim kamu bisa melihatnya dari daftar RSVP.

Dengan undangan digital, kamu dan pasangan bisa cek kapan saja dan dimana saja untuk update tamu yang akan hadir di pernikahanmu nanti. Pastikan kamu dan pasangan menetapkan deadline untuk RSVP ini, agar bisa mengundang daftar tamu yang ada di list b (tidak prioritas).

Mudah dan Efektif

Daftar tamu sudah rampung, dan data kontak juga sudah tersusun, serta tugas undangan digital selesai. Dengan adanya teknologi jadi suatu hal yang mudah bukan? 

Undangan digital banyak memberikan kemudahan, untuk itu invigital ingin memberikan pengalaman baru yang memudahkan bagi persiapan pernikahanmu lewat undangan digital yang terpersonalisasi, dan di gabungkan dengan teknologi dan desain undangan yang immersive. Sehingga undangan digital pernikahanmu nampak berkesan bagi para tamu undangan.