Undangan Digital: Dan Beginilah Cara Membuatnya

rsz_3_1

Mengikuti perkembangan zaman, kini hadir undangan dalam bentuk digital. Tak jauh beda seperti undangan cetak, namun undangan digital ini di buat lebih interaktif sehingga para tamu yang akan punya pengalaman tersendiri ketika menerima undangannya.

Undangan digital hadir dengan menawarkan solusi dalam mengundang orang-orang terbaik untuk merayakan momen hari spesial, salah satunya seperti resepsi pernikahan. Adanya undangan digital memberikan kemudahan dalam mempersiapkan acara. Kira-kira kalau mau buat undangan digital apa saja yang perlu dipersiapkan?

Memilih Platform Digital

Kamu bisa menentukan platform digital apa yang akan kamu gunakan dalam undangan digital ini. Namun, kebanyakan orang memilih website sebagai platform dalam membuat undangan digital karena lebih mudah di akses dan banyak orang menggunakannya.

Untuk membuat layanan undangan digital melalui website, kamu bisa mencari bantuan layanan pembuat website seperti invigital. Sehingga kamu cukup mendeskripsikan undangan seperti apa yang kamu inginkan.

Tentukan Konsep dan Tema Undangan

Ditengah waktu senggang dalam mempersiapkan acara, kamu bisa sambil mencari-cari konsep dan tema undangan seperti apa yang kamu inginkan. Apakah ingin terlihat modern, minimalis, atau tradisional sekalipun.

Setelah kamu menentukan, jangan lupa untuk menggunakan satu konsep dan tema saja, dengan tujuan agar tetap menjaga keindahan undangan dan tidak terkesan mencampur adukan tema.

Membuat Layout Desain

Setelah memilih platform digital, menentukan konsep dan tema undangan, selanjutnya bisa mulai membuat layout desain undangan. Kamu bisa memulainya dengan menentukan ukuran, menentukan huruf yang digunakan, serta memilih palet warna undangan digital yang akan kamu sebarkan.