Undangan Digital: Jenis dan Cara Mengirimnya

Screen Shot 2023-03-20 at 15.22.10

Kini setiap pasangan yang akan menikah, sudah mulai banyak yang memberi undangannya berbentuk digital, karena ini dirasa lebih efektif sekaligus menghemat pengeluaran biaya resepsi pernikahan.

Selain itu undangan digital membawa beberapa manfaat salah satunya yaitu memberikan kemudahan, kita dan pasangan tak perlu repot mendatangi atau mengirimkan paket undangan ke alamat tinggal para tamu kita. Sehingga kita juga hemat secara tenaga dan waktu.

Namun tahukah apa aja jenis undangan digital dan bagaimana cara mengirim undangan digital dengan baik dan tetap sopan? Dan kali ini invigital akan memberitahu jenis undangan digital yang banyak digunakan beserta cara menyebarkannya.

Email

Email merupakan salah satu jenis undangan digital yang paling umum. Email bisa dikirimkan ke banyak orang sekaligus dengan mudah, serta bisa dilengkapi dengan berbagai lampiran seperti foto kamu dan pasangan atau bisa menautkan lokasi pernikahan di gelar.

Untuk membuat undangan digital jenis email dengan menarik, gunakan template sesuai dengan tema pernikahan dan dalam format dokumen pdf atau gambar. Setelah itu kamu bisa langsung mengirimkan lampiran undangan ke alamat email para tamu undangan.

Media Sosial

Media sosial seperti Facebook, Instagram, Whats App juga bisa menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan undangan digital. Untuk di instagram, kamu dan pasangan bisa membuat postingan yang menarik dan berisi informasi lengkap tentang acara, serta untuk facebook dan instagram bisa  menggunakan tagar (hashtag) agar nantinya para tamu dapat mengabadikannya dengan ikut serta menggunakan tagar tersebut.

Selain membuat postingan, ada alternatif yang lebih personal yaitu kamu dan pasangan bisa mengirimkan undangan melalui pesan personal pada setiap media sosialnya.

Website

Undangan digital lainnya ada undangan dalam bentuk website. Undangan ini dibuat melalui website khusus dibuat hanya untuk pernikahan tersebut. Jenis undangan ini biasanya digunakan untuk acara yang dihadiri oleh tamu yang datang dari berbagai tempat.

Jenis undangan digital satu ini di rasa lebih efektif karena nantinya tautannya tetap bisa dibagikan dengan mudah kepada para tamu undangan. Ditambah tautan bisa dibuat personal serta desain undangan bisa disesuaikan dengan tema pernikahanmu. 

Dengan menggunakan undangan digital akan menimbulkan kesan baik di mata para tamu undangan. Sebagai partner undangan digital, Invigital bisa jadi solusi membuat undangan digital untuk pernikahanmu.