Tips Pernikahan: Panduan Menyebarkan Undangan Intimate Wedding

andreas-ronningen-S2YssLw97l4-unsplash

Konsep intimate wedding semakin populer semenjak adanya pandemi covid-19. Karena pandemi berdampak pada pembatasan kerumunan. 

Intimate wedding sebetulnya bukan suatu konsep yang baru dalam menggelar pernikahan, di luar sana tren intimate wedding sudah lebih dulu populer. Karena di rasa lebih efisien, beberapa pasangan memilih konsep ini.

Sederhananya, intimate wedding adalah sebuah konsep pernikahan yang mengundang tamu-tamu penting dan orang-orang terdekat. Sesuai namanya konsep pernikahan intimate bertujuan agar pengantin dan para tamu dapat lebih dekat dan bersatu dalam acara tersebut.

Karena konsep ini punya tamu yang terbatas, maka dari itu Invigital akan membagikan tips menyebarkan undangan pernikahan intimate dengan kesan yang baik.


Buat Daftar Tamu Undangan

Pertama, kamu bisa menyusun daftar tamu undangan. Ada beberapa tahapan yang dilakukan pertama, kamu dan pasangan dapat menentukan berapa jumlah tamu undangan, kedua tulis semua daftar tamu undangan, Ketiga Kamu bisa membaginya kedalam dua kelompok A (prioritas) B (non prioritas) utamakan tamu yang ada di kelompok a dan ketika ada yang tidak bisa hadir, masukan tamu dari kelompok b. Keempat gabungkan daftar tamu dari kedua kelompok dan mulai mengundangnya.

Pertimbangkan Anggaran

Selanjutnya, jangan lupa untuk mempertimbangkan anggaran. Selain keinginan untuk merayakan pernikahan secara lebih intim, banyak pasangan memilih konsep ini untuk menghemat biaya.

Tentukan anggaran yang akan dialokasikan untuk undangan. Keputusan ini akan membantu untuk menentukan apakah menggunakan undangan fisik (print), digital, atau bisa kedua-keduanya. Sehingga keputusan memilih undangan dapat mempengaruhi rincian anggaran biaya pernikahan.

Buatlah Undangan yang Lebih Personal

Konsep intimate wedding sederhananya mengarah pernikahan yang lebih personal. Dalam membuat undangan kamu bisa menambahkan sentuhan dan disesuaikan dengan selera pribadi, misalnya konsep undangan minimalis.

Jika ingin bervariatif, memilih undangan digital bisa jadi solusi. Karena dengan undangan digital kamu bisa bebas memilih design sesuai selera dan membuat undagan jadi personal. 

Dan di Invigital bisa membuat undangan digital yang immersive serta terpersonalisas, ditambah desain yang menarik pilihan langsung oleh profesional.