Apa itu RSVP dalam Undangan Digital?

matthew-fournier-GIudaMzhA94-unsplash

Pernah mendengar istilah RSVP dalam sebuah undangan? RSVP ialah sebuah singkatan dari bahasa Perancis yaitu répondez s'il vous plaît yang memiliki arti tolong tanggapi. Biasanya RSVP dicantumkan, jika yang mengundang telah meminta para tamunya untuk menanggapi apakah mereka akan menghadiri atau tidak ke acaranya.

Hadirnya RSVP dalam sebuah undangan membantu tuan rumah dalam menghitung jumlah tamu yang datang. Jika sudah mengetahui berapa banyak tamu yang akan datang, akan memberikan keuntungan bagi para tim wedding organizer, dokumentasi, catering agar penggerakannya bebas tidak terhalang oleh tamu. 

RSVP di Undangan Digital

Ada beberapa jenis RSVP yang terdapat di Undangan Digital diantaranya:

  • Limit Who can RSVP
    RSVP ini diperuntukan untuk acara tertentu, misalnya seperti intimate wedding, atau acara lainnya yang melibatkan orang-orang pilihan misalnya seperti bridal shower. Sifat RSVP ini dibuat terbatas karena alasan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Tapi RSVP ini bisa memberikan kesempatan untuk para tamu membawa satu orang sebagai teman pesta.
     
  • Unlimited, Smart RSVP
    Para tamu akan mengisi formulir yang berisikan pertanyaan RSVP. Ini diperlukan untuk mendapatkan segala sesuatu misalnya seperti jumlah kehadiran. Dan para tamu undangan dapat memberikan respon dimana dan kapanpun mereka berada.
     
  • View Summaries or All Response
    RSVP ini dapat memperlihatkan hasil respon dari tamu undangan dalam bentuk rangkuman. RSVP ini juga bisa menampilkan data yang telah di masukan oleh para tamu undangan sebagai konfirmasi mereka dalam sebuah pernikahan yang akan di selenggarakan.
     
  • Update and Edit as Needed
    RSVP satu ini dapat dengan cepat memperbaharui data seperti menambahkan tamu undangan kamu baik secara individu, beberapa tamu atau semua tamu undangan. Dan memungkinkan untuk di kelola oleh kamu dan pasangan.
     
  • Export and Save 
    RSVP dalam undangan digital bisa memudahkan kamu dalam mengelola data para tamu undangan. Hasilnya pun bisa berupa soft copy agar bisa dilihat secara offline. Sehingga data tersebut bisa dibagikan ke Wedding Planner atau Wedding Organizer.

    Jika kamu dan pasangan memutuskan memilih menggunakan undangan digital, penggunaan RSVP ini akan membantumu dalam mengelola tamu undangan dengan terorganisasi dengan baik. Untuk mewujudkannya, Invigital siap hadir sebagai partner pembuatan undangan digital.