Tips Memilih Outfit yang Tepat untuk Menghadiri Undangan Pernikahan

andre-hunter-AmSSPYrLriQ-unsplash

Siapa disini yang suka bingung memilih outfit pas mau ke undangan pernikahan? Kalau iya berarti kamu sedang tepat berada di halaman website ini.

Tentunya dalam menghadiri undangan pernikahan kamu ingin terlihat tampil maksimal, apalagi jika yang mengadakannya sahabat sendiri. Untuk itu outfit mengambil peran penting dalam membuat kamu percaya diri.

Rugi rasanya bila salah outfit, bisa bisa membuat diri jadi malu dan gak percaya. Tapi tenang untuk mengatasinya, berikut ada beberapa tips dari Invigital agar kamu tak salah pilih outfit. 

Sesuaikan Outfit dengan Tempat Pernikahan

Selain melihat undangannya, kamu juga perlu pastikan apakah lokasi pernikahannya outdoor atau indoor. Setelah tau, kamu bisa memutuskan menggunakan outfit yang seperti apa. 

Hindari Berpakaian Berwarna Putih

Mengapa harus menghindari berpakaian putih? Karena ada resiko baju kotor terkena noda makanan, selain kotor, biasanya para pengantin menggunakan warna putih juga sebagai outfit di pernikahannya. 

Jika pengantin menggunakan warna yang sama, secara tidak langsung akan menyamai dengan pengantin. Terkecuali dresscode di pernikahan tersebut berpakaian berwarna putih, kamu bisa menggunakannya.

Jangan Memakai Pakaian yang Berlebihan dan Mencolok

Di antara banyak ide outfit untuk ke undangan, agar tak salah pilih, coba kamu pakai baju cukup dengan satu warna, hindari menggunakan pakaian-pakaian yang bermotif dan banyak warna.

Karena itu akan membuat kamu terlihat mencolok. Selain penggunaan outfit yang tidak mencolok, usahakan juga outfit yang kamu gunakan tidak terlalu terbuka agar tak menarik perhatian para tamu undangan lainnya.

Gunakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Agar tampil percaya diri saat mengunjungi undangan pernikahan adalah coba pakailah pakaian yang nyaman, usahakan jangan melebihi pengantin karena secara etika itu tidak baik.

Selain memilih pakaian yang nyaman, gunakan juga sepatu yang nyaman, sebagai tips kamu bisa menyesuaikan dengan tempat pernikahannya, jangan sampai hanya gara-gara sepatu, mood dan rasa percaya diri kamu hancur seketika.

Lihat Dresscode pada Undangan

Di undangan pernikahannya apakah ada dresscode tertentu? Karena biasanya para mempelai pengantin selalu ingin ada dresscode agar terlihat seragam dan bagus dalam dokumentasi pernikahannya.

Untuk itu pastikan kamu bisa menuliskan catatan sendiri dalam undangan digital. Untuk itu buatlah desain undangan digital yang menarik, sehingga para tamu undangan bisa benar benar memperhatikan undangannya.