Mau Buat Undangan Digital? Coba Pastikan 5 Hal Berikut ini Ya!

9ff66ad0b50ac6399d16f8966b2e31b0

Kini tak perlu khawatir lagi undangan datangnya terlambat sampai tujuan, Ini semua berkat kelebihan dari undangan digital. Undangan digital hadir berkat adanya kemajuan teknologi, sehingga sekarang dalam mengundang orang bisa dengan mudah dan praktis.

Undangan digital punya beberapa jenis, yang umum digunakan adalah undangan digital berbentuk website. Karena jika mengundang lewat undangan digital berbentuk website akan terlihat profesional sekaligus memberikan pengalaman tersendiri bagi para tamu undangan. Dan jika kamu berencana akan menggunakan undangan website ini, coba perhatikan point-point berikut ini ya sebelum membuatnya.

Memilih Vendor Pembuat Undangan Digital

Berhubung undangan digital ini memerlukan bantuan jasa penyedia layanan pembuat website. Hal pertama yang bisa kamu perhatikan adalah memilih vendor pembuat undangan digital. Pilihlah vendor yang profesional, terpercaya, sehingga undangan website yang kamu bikin hasilnya akan maksimal.

Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan undangan digital berbentuk website, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Misalnya seperti berapa jumlah tamu, apakah mayoritas tamu undangan terbiasa menerima undangan dalam digital, atau akan mengundang tamu diluar kota. Jika jumlah tamu banyak dan mayoritas terbiasa menggunakan undangan digital serta ada yang dari luar kota, membuat undangan digital menjadi rencana yang pas.

Pastikan Situs Website Undangan

Jika lokasi serta waktu dan tanggal acara kamu sudah pasti, jangan lupa untuk  memikirkan situs website undangan kamu dan mulai memberikan gambaran tentang desain dan informasi detail kepada vendor undangan digital, sehingga undangan yang disebar sudah sesuai dan siap dikirim kepada para tamu undangan.

Buatlah Pesan Personal

Karena undangan digital ini spesial, maka hal lainya yang perlu kamu persiapkan adalah membuat pesan personal misalnya seperti menceritakan singkat perjalanan kamu dan pasangan bertemu, tunangan hingga sampai menikah. Namun perlu diingat, jika kamu ingin memasukan pesan personal coba rangkailah pesan langsung pada intinya dan jelas.

Sebarkan dan Berikan informasi tambahan

Setelah Undangan digital sudah selesai, kamu bisa mengirimkan dengan dibarengi dengan informasi tambahan untuk mengajak langsung menuju situs undangan website agar para tamu mendapatkan informasi apapun seperti petunjuk ke tempat acara, atau dress code pakaian yang digunakan, atau himbauan lainnya.