Inilah Tips Menggelar Resepsi Pernikahan di Outdoor!

adele-de-bruyn-aPVjSo1bdrQ-unsplash

Menggelar pesta pernikahan di Outdoor nampaknya sudah jadi pilihan bagi sebagian pasangan dalam merayakan hari kebahagiaan mereka. Selain memberikan kesan yang berbeda dari pesta pernikahan biasanya. Dan semenjak pandemi juga konsep pernikahan di Outdoor ini jadi alternatif pilihan menggelar pesta pernikahan yang aman.

Karena ketika digelar di Outdoor dapat meminimalisir penularan virus Covid-19. Namun tetap saja dengan dibarengi dengan protokol kesehatan. Jika kamu dan pasangan berencana menggelar pesta pernikahan di Outdoor pastikan untuk memperhatikan poin-poin berikut ini ya.

Kondisi Cuaca

Tantangan terberat dalam menggelar acara di luar ruangan adalah kondisi cuaca. Karena hal ini tak bisa diprediksi. Jika tetap ingin menggelarnya, sebaiknya kita bisa mengantisipasi dengan cara mempersiapkan tenda di tempat pernikahan jika sewaktu-waktu turun hujan. Serta cara lainnya yaitu memastikan hari, tanggal, dan bulan yang bukan termasuk di musim hujan.

Pemilihan Waktu

Tak kalah penting seperti kondisi cuaca, pemilihan waktu juga sangat berpengaruh kepada keberhasilan acara pernikahan di Outdoor. apakah kamu memilih di siang, sore atau malam hari?, itu bisa di sesuaikan dengan cuaca dan kondisi venue yang kamu pilih. Jadi kamu harus memastikan waktu dengan tepat, agar tak merugikan banyak pihak.

Pakaian dan Sepatu yang Sesuai

Selain kondisi cuaca dan pemilihan waktu yang tepat, hal lainnya yang harus kamu persiapkan yaitu pakaian dan sepatu yang sesuai. Usahakan gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai tanpa mempersulit diri. Misalnya seperti memilih gaun yang ringan, agar memudahkan kamu bergerak.

Selain itu untuk jenis sepatu juga, jika kamu menggunakan heels, pastikan menggunakan yang sedang atau datar agar memudahkan kamu berjalan menyambut tamu undangan. Untuk hal ini, kamu bisa juga infokan kepada para tamu, di undangan pernikahanmu ya, agar tetap bisa memberikan kenyamanan.

Dekorasi

Ketika memilih menggelar pesta pernikahan di Outdoor, kita bisa memanfaatkan kondisi alam di venue yang kita pilih. Jika di pantai atau kebun, kita bisa memanfaatkan latar pemandangan yang indah sebagai background, sehingga kita bisa menggunakan dekorasi secukupnya, karena sudah terbantu oleh dekorasi alami. 

Mempersiapkan Semprotan Anti Serangga dan Lotion Anti Nyamuk

Tantangan selanjutnya dalam menggelar pesta pernikahan di Outdoor yaitu keberadaan serangga dan nyamuk yang tak bisa kita hindarkan. Tentunya hal ini sangat menganggu dan bikin tak nyaman para tamu undangan yang hadir. 

Maka dari itu sebagai solusinya kamu perlu mempersiapkan semprotan anti serangga dan menyemprotkan secara berkala sebelum pesta pernikahan dimulai dan bila diperlukan siapkan juga lotion anti nyamuk, baik untuk kamu maupun para tamu undangan.