3 Hal yang Wajib Banget Kamu Pastiin dalam Membuat Undangan Digital

pexels-olya-kobruseva-4545090 1 (1)

Kini tak perlu repot, tak perlu khawatir undangannya tak sampai, jika kamu memilih undangan dalam bentuk digital. Karena undangan digital ini menawarkan kemudahan, maka dari itu banyak orang menggunakan undangan digital. 

Namun tetap saja di balik kemudahannya, ada pula kendala saat menggunakannya. Maka dari itu, sebelum membuat undangan digital, coba pastikan 3 hal ini, agar undangan digital untuk pernikahanmu memiliki kualitas yang maksimal.

Perhatikan Tamu yang Diundang

Hal pertama yang perlu kamu pastikan adalah siapa yang datang ke acara pernikahanmu, apakah kebanyakan teman-teman sebaya dekat atau orang yang berumur tua dan tidak terlalu dekat denganmu. Karena, jika kebanyakan yang menjadi tamu itu teman-teman sebaya kamu dan pasangan, menggunakan undangan digital akan cocok dan tidak akan jadi masalah. Namun sebaliknya jika mayoritas tamu bukan teman sebayamu, undangan fisik lebih disarankan dibandingkan undangan dalam bentuk digital, karena akan sangat menghargai jika dikirimkan dalam bentuk terlihat seperti fisik.


Pastikan Tidak Ada yang Salah dalam Penulisan di Undangan

Setelah undangan digital jadi, kamu dan pasangan perlu memastikan lagi tak ada kesalahan informasi detail acara seperti tanggal dan waktu, lokasi pernikahan, nama lengkap kedua pengantin, nama lengkap orang tua kedua calon mempelai. Selain memastikan, kamu juga perlu menilai apakah ukuran teks undangan sudah cukup jelas terbaca dan jangan sampai para tamu undangan ini mencoba untuk memperbesar (zoom) beberapa kali untuk mengetahui detail acara pernikahanmu.

Gunakan Animasi

Salah satu yang jadi keunikan undangan digital adalah bisa menggunakan animasi. Di undangan digital kamu bisa menambahkan animasi bunga dan dedaunan yang menjalar pada bagian sisi undangan, di tambah kamu juga bisa menambahkan backsound musik dan memasukan video di dalam undangannya sehingga jadi suatu hal yang menarik bagi para tamu yang diundang. Jika kamu ingin undangan digital menggunakan animasi, coba untuk meminta bantuan jasa profesional seperti invigital ya.