5 Tren Pernikahan di Tahun 2023

jonathan-borba-XDpOvTZhDTg-unsplash

Siapa yang akan berencana menikah tahun ini? Kalau iya, kamu perlu tahu beberapa tren pernikahan tahun ini. Secara tak langsung tren pernikahan tahun ini ada beberapa yang di pengaruhi oleh pandemi.

Karena pada saat pandemi Covid-19 adanya keterbatasan berkumpul dengan banyak orang. Namun berkat pandemi muncul-muncul tren tren pernikahan yang lebih essentials. Untuk itu berikut 5 tren pernikahan di tahun 2023.


1. Sederhana dan Intim

Pernikahan yang lebih kecil dengan jumlah tamu yang lebih sedikit telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan terus menjadi populer di tahun 2023.

Karena banyak pasangan lebih memilih untuk menghabiskan anggaran mereka untuk membuat momen yang lebih spesial untuk tamu yang lebih sedikit.


2. Pilihan Tema dengan Warna Bold

Tren warna pernikahan selalu berubah dari tahun ke tahun, dan pada tahun 2023, warna-warna yang lebih berani dan menyolok seperti merah dan oranye diperkirakan akan menjadi populer.


3. Dekorasi yang Natural dan Elegan

Dekorasi alami menonjolkan keindahan alam dan sering menggabungkan unsur-unsur seperti tanaman hijau, bunga segar, dan kayu dengan desain natural dan elegan.


4. Pernikahan Virtual

Pernikahan virtual diprediksi akan semakin populer di tahun 2023 karena dapat membantu pasangan untuk mempersiapkan pernikahan mereka dan juga mengundang tamu yang tidak dapat hadir secara fisik.


5. Ramah Lingkungan

Banyak pasangan yang semakin peduli dengan lingkungan dan mencari cara untuk mengurangi dampak negatif pernikahan mereka terhadap lingkungan. 

Pernikahan yang ramah lingkungan, seperti menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan melakukan pengurangan sampah, akan menjadi lebih populer di tahun 2023, salah satu caranya dengan menggunakan undangan digital.

Dan untuk mewujudkan tren pernikahan yang essentials serta ramah lingkungan melalui undangan digital invigital siap menjadi partnermu .