Bingung Pilih Kado Pernikahan? Berikut 10 Ide Kado untuk Pernikahan Sahabatmu

nina-mercado-CnrDuY0tFrg-unsplash

Apa yang terpikirkan ketika mendapat kabar bahagia dari teman yang akan segera menikah?, adakah yang terpikirkan ingin memberikan kado apa untuk mereka?. Ya jika kamu berpikir hal yang sama berarti kamu sedang berada di tulisan yang akan membantumu dalam mencari inspirasi, untuk menemukan hadiah apa yang akan diberikan kepada mereka.

Dalam memberi kado pernikahan, tentunya kita ingin memberikan yang terbaik, apalagi jika yang menikah adalah sahabat kita dari kecil. Kenyataanya dalam proses menentukan kado, kita kerap kali dibuat bingung. Dan ternyata memilih kado yang pas untuk pasangan baru adalah sebuah tantangan sendiri.

Sebagai solusinya, pertama-tama kamu bisa menanyakan benda apa yang mereka gemari, kemudian pilihlah barang yang banyak manfaatnya, dan terakhir kamu bisa patungan juga dengan teman-teman lainnya agar lebih hemat, karena dengan urunan biaya membeli kado di tanggung bersama.

Langsung aja kalau gitu, berikut 10 ide kado pernikahan untuk sahabat terdekatmu.

Tiket Liburan

Sumber Foto: Unsplash

Setiap pasangan baru pasti punya rencana untuk menghabiskan waktu liburan di masa bulan madu. Dan ini bisa jadi kesempatan kamu memberikan kado sebuah tiket atau paket perjalanan ke tempat-tempat yang ingin mereka tuju. Jadi sebelum memberikannya, pastikan mereka berencana akan liburan kemana.

Voucher Belanja

Sumber Foto: Unsplash

Jika kamu bingung memilih barang untuk kado pernikahan, voucher belanja bisa jadi solusinya, apalagi jika yang menikah sahabat atau saudara perempuan. Dengan memberikan voucher belanja, bisa sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

Hampers Selfcare

Sumber Foto: Pinterest

Memilih hampers sebagai kado adalah salah satu ide yang efektif. Karena di dalam hampers sudah berisikan berbagai jenis barang. Salah satunya kamu bisa membeli hampers yang berisikan barang-barang perawatan diri. Mulai dari produk beragam skincare, parfum, sampo dan sabun mandi yang nantinya dibungkus sebagus mungkin. Dan sebelum membeli pastikan teman kamu yang menerima kado ini punya preferensi merek atau merek tertentu.

Aromatherapy

Sumber Foto: Unsplash

Jika ingin sedikit memberikan ketenangan pada pasangan baru, kamu bisa memberikan kado pernikahan berupa produk-produk aromatherapy yang bisa memberikan sensasi santai dan relax. Ada beberapa produk aromatherapy yang bisa kamu jadikan kado pernikahan yaitu lilin aromatherapy, satu paket essential oil dengan perangkat humidifier.

Peralatan Makan & Minum

Sumber Foto: Pinterest

Ide kado satu ini bisa jadi manfaat bagi pasangan baru, apalagi bila mereka sudah punya rumah sendiri bisa menambah peralatan rumah tangga mereka. Kamu bisa membeli kado ini sepaket agar tersedia bermacam-macam atau membelihnya terpisah juga tak jadi masalah, karena akan tetap bermanfaat juga.

Peralatan Masak

Sumber Foto: Unsplash

Memberikan kado seperangkat alat masak bisa jadi pilihan hadiah untuk pasangan baru. Apalagi jika teman perempuanmu gemar sekali untuk membuat sesuatu makanan akan lebih senang dan semangat lagi untuk memasak. Kamu bisa membeli satu set peralatan masak dengan kualitas yang bagus agar awet dan tahan lama ketika digunakannya

Sprei dan Bed Cover

Sumber Foto: Pinterest

Seperangkat sprei dan bed cover nampaknya akan jadi pilihan kado untuk pasangan yang baru saja menikah. Untuk itu kamu bisa memilihnya sebagai kado pernikahan. Dan jangan lupa sebelum membelinya, pastikan desain, warna, dan motifnya disesuaikan dengan selera mereka.

Dekorasi dan Furniture

Sumber Foto: Pinterest

Jika kamu ingin diingat, kamu bisa memberikan berupa furniture atau hiasan dekorasi untuk melengkapi rumah pengantin baru. Barang-barang yang bisa kamu pilih bisa berupa kursi, lemari, atau rak-rak yang bisa menghiasi rumah mereka.

Coffee Maker

Sumber Foto: Unsplash

Akan pas rasanya bila sahabat atau saudaramu suka ngopi. Coffee maker bisa jadi salah satu pilihan ide kado pernikahannya. Sehingga bisa bikin kopi sendiri dirumah tanpa harus ngopi kesana-kesini.

Alat Bersih-Bersih

Sumber Foto: Unsplash

Dan tak kalah penting untuk masuk rekomendasi kado pernikahan, ialah alat-alat kebersihan. apalagi jika pengantin baru tersebut sudah punya rumah sendiri, dan pastinya butuh alat-alat untuk membersihkannya. Sehingga bermanfaat, jika kamu memberikannya sebagai kado pernikahan.