Intimate Wedding dan Kelebihannya

nathan-dumlao-5BB_atDT4oA-unsplash 1 (1)

Setiap orang punya dream wedding nya masing-masing, apalagi jika melihat sosial media, banyak pesta pernikahan glamour dan mewah yang terkadang kita juga ingin seperti itu. Tapi esensi sebuah pernikahan bukan dilihat dari betapa mewahnya resepsi pernikahan yang diselenggarakan, melainkan kesakralan dan keintiman sebuah resepsi pernikahan.

Diantara banyaknya konsep resepsi pernikahan yang ada, salah satu konsep yang bisa kamu pilih di pernikahanmu nanti adalah konsep intimate wedding. Intimate wedding adalah satu konsep resepsi pernikahan yang melibatkan tamu undangan lebih sedikit dari biasanya, sehingga membuat pernikahan lebih intim, dekat dan hangat.

Biasanya dalam intimate wedding, tamu yang di undang itu terbatas dan tak lebih dari 100 orang. Dengan jumlah tamu sedikit akan membuat kamu dan pasangan lebih mudah mengatur jalannya resepsi pernikahan. Dan ini juga akan berpengaruh pada anggaran biaya lainnya seperti catering, dekorasi, venue, dan undangan.

Menciptakan Suasana Intim dan Berkesan

Dengan menggelar resepsi pernikahan yang intim tentunya akan meninggalkan kesan baik dan tak terlupakan. Karena resepsi pernikahan ini akan dihadiri orang-orang terdekat, jadi acaranya pun semakin lebih bermakna dan berkesan karena dirayakan bersama orang-orang pilihan, sehingga akan selalu kamu ingat.

Menikmati Resepsi Pernikahan dengan Santai

Karena jumlah tamu yang tak banyak, membuat kamu bisa menikmati dengan santai di resepsi pernikahan tanpa harus mengikuti arahan pembawa acara seperti biasanya. Dan agar lebih menyenangkan, kamu dan pasangan bisa membaur dengan para tamu undangan misalnya dengan cara menari atau bernyanyi bersama-sama, sehingga semakin menghangatkan suasana di resepsi pernikahanmu.

Mudah di gelar di kala situasi sulit

Semenjak pandemi resepsi pernikahan harus dilakukan dengan melakukan di protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Sebagai alternatif agar resepsi pernikahan bisa berjalan dengan aman dan nyaman kamu bisa memilih konsep intimate wedding. Konsep ini bisa jadi solusi menggelar resepsi pernikahan di kala kondisi sulit seperti pandemi Covid-19 ini, karena tak melibatkan banyak orang, sehingga bisa mudah untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik.