Undangan Digital: Kelebihan dan Kekuranganya

rsz_16272634

Hadirnya teknologi, memudahkan hampir setiap kebutuhan kita, salah satunya dalam hal membuat undangan. Dengan hadirnya undangan digital, menawarkan cara simple dan praktis mengundang dalam sebuah acara, baik pernikahan, lamaran, maupun ulang tahun.

Lewat undangan digital, menjadi cara efisien dalam mengundang seseorang dibandingkan dengan undangan cetak. Karena undangan digital juga berkontribusi pada lingkungan sekitar karena mengurangi upaya penggunaan kertas. Namun dibalik kelebihan pasti aja ada kekurangannya. Dan Berikut kelebihan dan kekurangan undangan digital.

Kelebihan

Biaya yang dikeluarkan Irit

Biaya yang dikeluarkan untuk membuat undangan digital ini terbilang terjangkau, karena tidak memerlukan biaya cetak. Lewat undangan digital dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan undangan dengan kualitas bagus dengan dilengkapi fitur-fitur tambahan. 

Terakhir, jika tamu yang diundang jumlahnya banyak, lewat undangan digital tidak akan berpengaruh banyak pada biaya. Namun sebelum memesan undangan digital, pastikan kamu memilih paket dari penyedia layanan undangan digital sesuai kebutuhan acara kamu.

Waktu dan Proses Pembuatan Undangan Cepat

Selanjutnya, yang menjadi pertimbangan untuk memilih undangan digital adalah waktu dan proses pembuatannya yang relatif cepat. Maka dari itu, jika acara kamu yang selenggarakan memiliki persiapan waktu yang sedikit, menggunakan undangan digital bisa jadi solusi. Karena proses dalam pembuatan yang cepat bahkan bisa selesai dalam satu hari, namun dengan catatan isi dan informasi dalam undangan sudah benar serta jelas.

Pengiriman dan Distribusi Undangan Mudah

Dengan memilih untuk menggunakan undangan digital, kamu tak perlu khawatir lagi undangan akan terlambat sampai. Selain biayanya murah, dan proses pembuatan undangan cepat, pengiriman dan distribusi undangan digital bisa dilakukan dengan mudah oleh kamu tanpa harus meminta bantuan kurir. Dan undangan digital ini bisa kamu kirim kemanapun tanpa dikenakan biaya.

Kekurangan

Terkesan Kurang Formal

Berbeda dengan undangan cetak, undangan dalam bentuk digital terkesan kurang formal, karena masih banyak orang yang menganggap bahwa undangan harus terlihat bentuk fisiknya. Walaupun terlihat profesional dengan dilengkapi fitur dan desain yang menarik, namun tetap saja punya kekurangan.

Mudah Dihiraukan

Dengan mudahnya kamu bisa mengirim undangan hanya melalui media sosial, tapi perlu diingat orang-orang yang kamu undang bisa saja lupa, sibuk dengan aktivitasnya, atau mereka lupa karena tertumpuk oleh pesan lainnya sehingga tak sempat melihat pesan undangan yang kamu kirim. Sehingga undangan digital mudah sekali dihiraukan.  

Harus diakses Melalui Internet dan Rentan terjadi Error

Karena kondisi dan akses internet yang berbeda-beda di tempat para tamu undangan kamu berada, bisa jadi undangan digital yang kamu kirim tidak diterima dalam kondisi baik, selain itu keamanan server dalam undangan digital juga menjadi kekurangan, sehingga undangan digital rentan terjadi Error. Tapi tenang saja, jika kamu memilih jasa pembuat undangan digital yang profesional dan terpercaya, pasti kualitas undangan digital yang telah dibuat akan terjaga. Dan invigital siap memberikan kualitas undangan digital terbaik.