Hindari Kebiasaan Ini Menjelang Hari Pernikahan

manan-chhabra-OUkGY8G7d5k-unsplash

Hari pernikahan jadi salah satu hari yang sangat dinanti-nantikan dan spesial untuk dirayakan bersama orang-orang terkasih. Untuk membuat acara menjadi tak terlupakan dan berkesan tentunya membutuhkan persiapan yang baik.

Salah satunya persiapan diri. Persiapan diri menjadi penting dalam menyambut hari pernikahan, apalagi bagi calon pengantin perempuan merawat diri agar cantik dan bersinar di hari istimewa. Maka dari itu sebelum menjelang hari pernikahan, coba hindari kebiasaan berikut ini ya.

Tak Cukup Tidur

Tidur menjadi kesempatan kamu untuk rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari. Maka dari itu perlu kamu syukuri, jika punya waktu yang cukup untuk tidur dan manfaatkanlah kesempatan itu untuk meningkatkan energi, konsentrasi menjelang hari pernikahan. Karena jika kamu tak cukup tidur akan merusak kesehatan kulit serta tidak baik untuk emosi dan mood kamu.

Stres Berlebihan

Sangat wajar bila kita dilanda stress saat akan menghadapi hari pernikahan. Dan yang tak wajar itu jika berlebihan itu karena bisa mengancam kesehatan kita juga. Jika mengalami stres berkepanjangan akan mengakibatkan wajah terlihat lebih kusam dan tak cerah. 

Untuk itu penting mengetahui apa yang membuat kita stres dan bagaimana cara mengalihkannya ke hal hal positif seperti meditasi,yoga,olahraga secara rutin, atau mengobrol dengan pasangan. Namun jika merasa tidak bisa mengatasinya, kamu jangan sungkan untuk meminta bantuan profesional seperti psikolog.

Meragukan Diri Sendiri

Menjelang hari pernikahan rasa khawatir dan cemas terkadang suka datang secara tiba-tiba yang akhirnya sedikit mengganggu ketenangan, membuat kita memikirkan segala sesuatunya secara berlebihan sampai-sampai meragukan diri sendiri. Maka dari itu, untuk meningkatkan percaya diri kamu bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri dan jangan lupa untuk menyadari ketika perasaan negatif itu datang.

Makan Banyak Junk Food

Walaupun enak, tapi mengkonsumsi makanan junk food bisa membawa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Seperti ada pepatah, kamu adalah apa yang kamu makan, dan itu benar adanya. Demi menjaga kondisi kesehatan tubuh, stamina menjelang pernikahan, perlahan kamu bisa mulai mengurangi makanan-makanan junk food. Ini dilakukan demi kebaikan tubuhmu juga.

Tak Melakukan Olahraga

Kamu akan mudah lelah dan bisa-bisa sakit, jika tubuhmu tak digerakan. Maka dari itu menjelang hari pernikahan, sebaiknya kamu memulai untuk rutin olahraga, karena dengan berolahraga akan mendatangkan hal baik sekaligus mengeluarkan hormon bahagia (endorphin). Selain itu, olahraga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta akan memberikan efek kulit cantik dan mengeluarkan racun-racun dari tubuh.

Mencoba Produk Skincare Baru

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba produk skincare baru yang belum pernah dicoba, sebaiknya jangan. Karena belum tentu produk baru akan kamu coba cocok dengan kulitmu. Jangan sampai menjelang hari pernikahan, kamu mencobanya dengan alasan karena banyak yang menggunakan produk tersebut yang akhirnya membuat kulit kamu alergi dan menimbulkan seperti wajah kemerahan, tumbuh jerawat dan efek alergi lainnya.


Tidak Menggunakan Sunscreen

Kebiasaan untuk melewatkan penggunaan sunscreen ini akan membuat kamu terlihat tampak lebih tua. Maka dari itu penggunaan sunscreen penting dilakukan ketika akan beraktifitas diluar rumah dan ini menjadi perawatan kulit dasar sehari-hari. Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan label broad spectrum yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB serta punya kandungan SPF minimal 30.