Membuat pengalaman berbeda dengan Pernikahan yang Penuh Teknologi

live streaming

Perkembangan teknologi yang terus meningkat mengubah aktivitas sehari-hari. 
Salah satunya resepsi pernikahan, sekarang udah banyak pasangan yang melibatkan teknologi dalam resepsi pernikahannya, termasuk kecerdasan buatan (artificial intelligence) Ini semua dilakukan demi menciptakan pengalaman pernikahan yang berkesan dari biasanya.

Tak hanya itu, kehadiran teknologi juga dapat membantu dalam perencanaan resepsi pernikahan. Namun, masih belum banyak yang melibatkan teknologi dalam pernikahannya. Lalu, bagaimana cara menggabungkan teknologi dalam resepsi pernikahan?

Beragam cara untuk melibatkan teknologi dalam resepsi pernikahan, dan kali ini invigital akan membahas beberapa cara untuk menghubungkan pernikahanmu dengan dunia teknologi, seperti yang dikutip dari halaman Wedding Forward.

Buat Website untuk Undangan Pernikahan

Undangan (digital) dalam bentuk website jadi salah satu media untuk mengajak para tamu turut merasakan pengalaman yang berbeda. Selain itu lewat website dapat menjadi cara untuk mengumpulkan kenangan pernikahanmu dan pasangan. Sehingga website bisa jadi salah satu alternatif dalam membuat undangan digital yang berkesan.

Buat Hashtag Media Sosial yang Unik

Hashtag adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan konten di hari pernikahanmu dalam satu tempat yaitu media sosial. Dengan cara ini, kamu turut mengajak para tamu untuk terlibat dalam momen spesial ini sehingga kamu akan bisa melihatnya kembali ketika hari pernikahanmu berakhir. Biasanya media sosial yang di gunakan untuk ini adalah instagram.

Karena instagram yang paling memungkinkan untuk mengumpulkan momen-momen di pernikahanmu. Kamu dan pasangan bisa memulai penggunaan hastag ini ketika momen lamaran atau tunangan.

Siarkan Langsung Akad dan Resepsi Pernikahan

Tidak semua tamu undangan dapat hadir dalam resepsi pernikahan, dan di sinilah peran teknologi sangatlah membantu. Jika tamu tak dapat hadir karena alasan perjalanan atau kesehatan, dengan adanya siaran langsung mereka masih dapat ikut merayakan pernikahan secara nyata melalui live streaming. Pernikahan dapat disiarkan langsung di platform seperti Facebook, Instagram, atau bahkan Skype sehingga di ikuti oleh para pengikut kamu dan pasaangan di media sosial tersebut.

Menyewa Fotografer Drone Profesional

Kamu dapat mengemas hasil video dan foto pernikahanmu. Untuk itu coba rencanakan untuk menyewa jasa fotografer drone, sehingga kamu punya kenangan dokumentasi yang berbeda dari biasanya. Lewat drone baik pernikahanmu dilaksanakan di luar ruangan maupun di dalam gedung, drone dapat menghasilkan rekaman yang unik dari atas dan bahkan close-up yang tidak bisa diambil oleh kamera biasanya.

Menyiapkan Photo Both Interaktif

Photo booth adalah ide yang bagus untuk memeriahkan resepsi pernikahan. Lebih baik lagi, ada pilihan yang lebih modern untuk mengesankan tamu yaitu Photo Both interaktif yang dapat membantu para tamu undangan mendapatkan foto kenang-kenangan yang tak terlupakan. Misalnya kamu bisa menggunakan kamera 360, sehingga jadi sebuah video yang akan di kenang.