5 Tips Sebelum Memilih Wedding Organizer

rsz_1chic-traditional-puglia-wedding-masseria-potenti-elina-upmane-photography-22 2

Sebuah pernikahan biasanya akan banyak melibatkan keluarga demi kelancaran proses dari sebelum menikah hingga saat acara berlangsung. Tapi belakangan ini, muncul banyaknya jasa yang menawarkan konsep menarik untuk pesta pernikahan. 

Familiar dengan istilah jasa WO adalah sebuah jasa yang akan membantu kelancaran prosesi pernikahan Anda. Semua persiapan, mulai dari yang terkecil hingga terbesar, Anda tidak perlu pusing lagi memikirkannya karena semua telah di-handle oleh team tersebut. 

Perlu diperhatikan juga, sering kita mendengar cerita tentang WO yang tidak bertanggung jawab dan bisa membuat acara berantakan. Maka dari itu, perlu dilihat hal- hal berikut agar anda tidak salah memilih WO 

Pilih yang Berpengalaman

Agar pernikahan yang telah Anda rancang dengan indah dapat terealisasi dengan bantuan WO sebaiknya pilihlah jasa yang telah berpengalaman menangani banyak pernikahan. 

Selain dapat dipercaya dan lebih professional, mereka tidak akan kesulitan mewujudkan konsep pernikahan sesuai keinginan Anda. 

Perhatikan Anggaran

Jika melibatkan keluarga Anda bisa lebih berhemat, berbeda jika menggunakan WO yang pastinya akan mengeluarkan biaya yang lebih. Yang harus diperhatikan saat memilih WO perhatikan juga berapa anggaran yang telah Anda siapkan untuk menyewa WO. 

Sebab WO akan menyiapkan segala macam keperluan mulai baju pengantin, dekorasi, catering, hiburan hingga konsep acara. Temukan WO yang sesuai dengan budget masing- masing. Jangan sampai memberatkan dan menghilangkan esensi dari pernikahannya itu sendiri.

Pelayanan

WO yang layak untuk dipilih adalah WO yang nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik selama acara pernikahan Anda. Ingat bahwa pernikahan Anda akan dihadiri banyak orang dan tamu adalah raja  pastinya Anda ingin memberikan yang terbaik. 

Pelayanan dapat dinilai dari hal- hal terkecil, seperti cara berkomunikasi, peduli pada kebersihan venue ketika acara berlangsung, sigap dalam menangani problem yang muncul dan tentunya Anda pasti bisa menilai mereka akan lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. 

Team yang Komunikatif

Umumnya sebuah WO akan mempunyai team yang akan mengurus berbagai persiapan dan apa pun yang berkaitan dengan pernikahan. 

Sebelum memilih mana WO yang tepat, sebaiknya perhatikan dahulu apakah team dalam WO tersebut dapat diajak bekerja sama dengan baik dan komunikatif mulai dari persiapan sebelum pernikahan hingga tiba waktu pernikahan. Team yang kompak akan membuat pernikahan berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.
 

Apakah mereka responsif terhadap request yang  diberikan? Apakah mereka bisa memberikan solusi yang baik? Anda pasti akan bisa menilai sejak awal mula pertemuan dengan team WO. 

Referensi

Bingung memilih WO yang baik dan dapat diandalkan untuk acara pernikahan? Di era digital seperti ini, lebih mudah untuk mendapat referensi, baik dari keluarga atau teman.

Tidak jarang, banyak orang yang tidak ingin melibatkan keluarga terlalu dalam dalam acara pernikahan. Akan tetapi tetap saja semua itu butuh pertimbangan karena tidak semua WO kini bisa dipercaya dan bisa diajak bekerjasama. 
 

Semoga tips diatas bisa membantu Anda dalam menentukan WO yang tepat ya!