10 Ide Souvenir Pernikahan yang Aesthetic Sekaligus Bermanfaat

weeding-rings-with-cardboard-boxes-wooden-plank

Di tengah kesibukan mempersiapkan pernihakan dan saking banyaknya daftar ceklis yang perlu di selesaikan, pasti ada saja hal yang bikin bingung. Contohnya menentukan souvenir untuk para tamu undangan. Yang kerapkali membuat kita bingung, karena perlu mencari sebuah barang yang memang umum di gunakan.

Selera setiap orang yang beda-beda jadi tantangan tersendiri dalam menentukan souvenir. Tapi tenang tak usah khawatir, sekarang sudah banyak inspirasi yang bisa di cari di internet. Dan dalam tulisan ini juga Invigital mau kasih beberapa inspirasi souvenir yang aesthetic sekaligus bermanfaat untuk para tamu undangan.

1. Tas Belanja

Ide souvenir pertama ada tas belanja, barang ini akan di rasa cocok jika dijadikan souvenir dalam pernikahan. Tas belanja juga sangat bermanfaat sekaligus menjadi souvenir yang ramah lingkungan.


2. Parfum

Selanjutnya ada parfum, jika kamu dan pasangan memilihnya sebagai souvenir, tentunya akan memberikan kesan berbeda. Karena parfum menjadi salah satu barang perawatan diri, sehingga akan jadi manfaat dan akan digunakan sebaik mungkin oleh yang menerimanya.


3. Dompet Kartu

Ide souvenir ini akan menjadi satu buah tangan yang berkesan untuk para tamu undangan senang. Karena ini akan memudahkan para tamu undangan untuk menyimpan kartu identitas, kartu atm bank, serta kartu lainnya. Dan sebagai tips, jika akan memilihnya sebagai souvenir pernikahan, coba buatlah desain serta warna yang umum sehingga bisa digunakan sehari-hari.


4. Pouch

Kurang lebih mirip dengan dompet kartu, ide souvenir itu perlu di desain secara umum dan pemilihan warna yang netral misalnya seperti abu-abu, coklat atau biru tua. Dan ide souvenir ini akan bermanfaat untuk para tamu undangan-undangan dalam kebutuhan sehari-harinya.

 

5. Kopi & Teh

Kopi dan teh bisa jadi alternatif souvenir lainnya di pernikahanmu. Ide souvenir ini cukup sederhana, hanya tinggal memikirkan bagaimana pengemasannya agar terlihat unik dan aesthetic, sehingga akan berkesan.


6. Tanaman Kecil

Tanaman kecil bisa jadi ide souvenir yang unik, karena kita akan mengajak para tamu undangan untuk turut serta merawat baik baik tanamannya. Dan biasanya tanaman yang digunakan pun tanaman yang mudah dalam perawatannya misalnya sukulen, kaktus. Selain berkesan, ide souvernir ini secara tidak langsung mendukung gerakan ramah lingkungan juga.


7. Lilin Aroma Therapy

Jika ingin memberikan sesuatu yang berbeda, lilin aroma therapy bisa jadi pilihan ide souvenir di pernikahan. Karena dengan memberikan lilin aroma therapy bisa jadi manfaat yang essential bagi para tamu undangan untuk relaksasi di waktu santainya sambil menyalakan lilinnya.


8. Sabun

Selain tas belanja dan tanaman kecil, ada pilihan souvenir yang ramah lingkungan yaitu sabun mandi handmade. Barang ini akan berguna bagi para tamu undangan yang hadir. Tinggal hanya perlu menentukan bentuk dan bungkus yang menarik sekaligus wangi-wangian ciri khas kamu dan pasangan.


9. Hand Sanitizer

Salah satu adaptasi kebiasaan baru setelah pasca pandemi covid-19 adalah penggunaan hand sanitizer. Hand sanitizer menjadi barang yang bermanfaat, sehingga akan cocok bila dijadikan souvenir, sekaligus mendukung gaya hidup bersih sehat.


10. Payung

Terakhir, yang tak kalah aesthetic adalah payung. Payung bisa jadi souvenir yang bermanfaat bila lokasi pernikahanmu di selenggarakan di outdoor, sehingga bisa jadi alat untuk mengantisipasi jika cuaca tidak mendukung, namun payung ini tetap bisa digunakan juga sehari-hari nantinya.