7 Tips Menciptakan kesan Baik di Pesta Pernikahanmu

chris-dickens-pwJupDWJQ3s-unsplash

Undangan pernikahan sudah di sebarkan, tema dan dekorasi pernikahan pun sudah dipilih dan catering di pesta pernikahan sudah dipersiapkan untuk para tamu undangan. Diantara banyaknya list kebutuhan pernikahan, ada hal penting yang tak boleh dilupakan yaitu cara menyambut kedatangan para tamu undangan dengan baik, sehingga acara pesta pernikahanmu mendapatkan kesan baik dari mereka.

Karena merekalah yang akan menikmati, memperhatikan kenyamanan para tamu harus menjadi perhatian juga sehingga pesta pernikahanmu akan berkesan dan tak dilupakan. Kira-kira bagaimana cara menyambut tamu undangan dengan baik. Berikut ini tips dari agar pesta pernikahanmu memorable dan berkesan di mata tamu undangan.

Sambut dengan Catatan yang Manis

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyambut tamu dengan menyisipkan catatan manis yang bisa menyentuh hati. Catatan ini bisa kamu sisipkan di dalam souvenir, atau di simpan sepanjang area masuk sebelum menuju ke pelaminan. Dan ide ini diharapkan dapat menyampaikan pesan manis sehingga menyentuh hati para tamu untuk sama-sama merasakan bahagia.

Live Music

Pernahkah kamu membayangkan para tamu undangan berjalan menuju pelaminan sambil mendengarkan alunan musik yang enak di dengar sehingga terbawa suasana. Sebagai rekomendasi dalam menggelar live music, kamu bisa meminta grup musik kamu memainkan genre musik jazz atau lagu-lagu hits dengan harapan para tamu menikmati dan menjadi bagian dari pesta.

Sajikan Minuman Sederhana

Untuk membuat tamu undangan merasa diterima, tak harus dengan cara rumit. Kamu bisa menggunakan cara sederhana yaitu dengan mempersiapkan minuman selamat datang. Jenis minuman seperti air limun, orange juice, atau minuman tradisional seperti wedang jahe bisa disajikan dengan cangkir lucu ditambah ucapan tanda selamat datang.

Sediakan Snack Box

Jika tamu sudah datang dan melakukan perjalanan ke tempat pesta pernikahan digelar, kamu bisa menyajikan cemilan kecil pada saat kedatangan, sebelum makanan utama dihidangkan. Ini bisa jadi cara ideal untuk menyambut tamu, apalagi yang sudah hadir pada saat akad nikah berlangsung, sehingga bisa menahan rasa lapar sampai layanan makanan utama digelar.

Sajikan Makanan Pembuka

Selain menyajikan snack box, dan minuman sederhana untuk menyambut kedatangan tamu, kamu bisa menyajikan makanan hidangan pembuka. Makanan pembuka disajikan dengan tujuan membangkitkan selera makan para tamu undangan. Dengan menyajikan makanan pembuka ini pun bisa meninggalkan kesan baik bagi para tamu undangan karena sudah dijamu dengan baik. 

Bersenang-senang di Photo Booth

Ingin membuat tamu undangan merasa senang di pernikahanmu? izinkanlah untuk mereka mengabadikan momen di area foto yang sudah kamu persiapkan. Ada dua pilihan, pertama kamu bisa menyewa vendor yang sudah ada fotografer atau kamu cukup mempersiapkan areanya saja. Jika menyewa vendor kamu bisa memberikan hasil cetakan fotonya sebagai souvenir pernikahanmu.

Tunjuklah Orang Tuamu 

Untuk menciptakan momen yang berkesan dan tak terlupakan, berilah kesempatan pada orang tuamu untuk menyambut para tamu undangan sehingga membuat orang tua merasa dilibatkan. Serta tempatkanlah mereka di posisi depan dan ditengah agar menjadi pusat perhatian di hari spesial dan besar ini.