Inilah 5 Tips Gelar Intimate Wedding yang Sakral dan Bermakna

bruno-emmanuelle-ZpNBwBR38fA-unsplash 1 (1)

Setiap pasangan punya kesan dan makna masing-masing akan sebuah pernikahan. Maka dari itu, pernikahan jadi salah satu peristiwa yang tak akan terlupakan sampai kapanpun. Diantara banyaknya konsep pernikahan, intimate wedding hadir sebagai pernikahan kekinian yang sakral dan bermakna. 

Apalagi semenjak masa pandemi, intimate wedding jadi alternatif kamu dan pasangan dalam menggelar pesta pernikahan yang aman dan nyaman. Selain itu, kamu dan pasangan bisa merayakan lebih dekat lagi dengan orang-orang terdekat, sehingga menjadikan pernikahanmu sakral dan bermakna.

Walau hanya mengundang tamu sedikit, intimate wedding masih perlu di persiapkan sebaik mungkin. Dan berikut 5 hal yang perlu kamu persiapkan dalam menggelar intimate wedding ini.

Rencanakan Biayanya

Hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah anggaran biaya yang akan dikeluarkan dalam menggelar pesta pernikahan. Kamu dan pasangan bisa menyusun hal-hal apa yang perlu ada dalam pesta pernikahanmu ini, dan buatlah sejelas mungkin dari awal demi mengantisipasi overbudget.

Memilih Venue dan Dekorasi yang Pas

Jika kamu dan pasanganmu punya impian pesta pernikahan seperti yang didambakan, disinilah kesempatan untuk mewujudkannya. Dan spesialnya jika kamu menggelarnya dengan konsep intimate, rasanya akan lebih mudah untuk mengaturnya. Dan jangan lupa ketika sudah menemukan venue, kamu bisa juga memfokuskan pada dekorasi yang disesuaikan konsep dan tema pernikahan yang kamu miliki.

Menggelar Live Streaming

Jika ada tamu undangan yang tak bisa hadir, sebagai alternatif kamu bisa menggelar siaran langsung pernikahanmu. Namun, jangan lupa untuk rencanakan sesi acara virtual ini dibuat dengan komunikatif, sehingga para tamu yang menyaksikan lewat virtual turut merasakan kebahagiaan di pesta pernikahanmu.

Abadikan Momen oleh Fotografer

Hal selanjutnya yang tak boleh terlewatkan ialah melibatkan fotografer di acara pernikahanmu. Sebelum menggunakan jasa fotografer, Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pada saat pernikahanmu, apakah kamu ingin mengabadikan semua rangkaian acara resepsi pernikahan, atau cukup akad saja. Sehingga semuanya menjadi jelas di awal dan momen spesialmu terabadikan dengan baik serta budget yang dikeluarkan pun aman.

Undang Orang-orang Terdekat

Karena melibatkan tamu undangan yang jumlahnya tak banyak, kamu perlu menentukan siapa saja yang akan diundang dalam pesta pernikahanmu. Kamu bisa mulai menyusun sekaligus berdiskusi dengan pasangan siapa saja orang terdekat yang akan kamu undang. Dan kamu bisa mengundangnya lewat undangan digital dari invigital sehingga tak akan ada yang terlewatkan.