Apa itu Undangan Digital?

photo-1566125882500-87e10f726cdc

Perkembangan dunia teknologi kini bergerak semakin cepat ke arah digital. Ini juga termasuk mengirim undangan pernikahan singkat tanpa batasan jarak atau waktu. Berbeda dengan undangan umum yang disajikan dalam bentuk cetak, undangan digital dapat dilihat dan diakses setiap saat menggunakan smartphone atau tablet

Distribusinya juga lebih singkat, yakni lewat internet. Jika ingin memberikan undangan pernikahan kepada kerabat yang berada di luar kota atau luar negeri, ini pasti mempermudah segalanya.

Undangan digital adalah undangan ke suatu acara yang dikirim melalui browser web apapun secara online atau di Internet. Ini adalah cara non-tradisional untuk mengundang tamu ke acara atau pernikahan, sudah banyak sekali orang yang menggunakannya. 

Termasuk calon pengantin menggunakan program undangan online untuk menghemat biaya pernikahan dan merencanakan pernikahan yang mendukung go green agar tidak membuang kertas. Biasanya undangan digital menggunakan aplikasi untuk mendesain, mengirim, dan mengelola RSVP. Kemudian kirim undangan ke tamu melalui browser menjadi solusi untuk siapapun yang sedang merencanakan acara.

Selain itu, undangan digital juga dapat dibuat sekreatif mungkin bagi pemilik atau perencana suatu acara. Tidak ada lagi mengikuti desain toko atau jasa karena biasanya desain yang tersedia itu terbatas. Mudah menentukan apa yang kamu inginkan dan berapa banyak desain yang ingin digunakan. Tidak hanya itu, sudah semakin marak situs web pembuat undangan gratis sampai berbayar untuk digunakan. Lalu, ada juga yang membuat paket lengkap berbayar bagi yang ingin berkreasi.

Betapa mudah, responsif, dan intuitifnya alat desain saat ini digunakan membuat undangan digital sangat layak untuk dicoba. Secara umum tujuan dari sebuah undangan adalah untuk menyampaikan informasi. Tidak banyak orang menyadari bahwa sebuah undangan mampu menyampaikan pesan serta menyimpan memori seperti kapsul waktu untuk suatu acara. Maka dari itu, undangan kertas tidak mampu merekam banyak memori atau pesan sebanyak yang ingin disampaikan karena desainnya yang terbatas.

Sudah jelas bahwa undangan digital begitu populer saat ini. Tidak hanya menyelamatkan lingkungan, tetapi juga rekening bank kamu! Dengan tidak perlu mencetak ratusan undangan yang nantinya akan jatuh ke tempat sampah.

Saat ini, orang-orang tidak bisa dipisahkan dengan ponsel pintar mereka, kamu dapat memanfaatkannya dengan memilih panggilan digital daripada tradisional. Hanya dengan satu klik atau klik tombol, orang-orang sudah tahu tentang pesta atau acara, yang dikirim secara instan.