7 Rekomendasi Bunga untuk Buket Pernikahanmu agar Berkesan

Screen Shot 2023-05-10 at 17.25.05

Memilih buket bunga pernikahan jadi salah satu hal penting juga dalam perencanaan pernikahan, selain menambahkan keindahan, buket bunga ini punya simbol dan makna tersendiri sebagai tanda cinta dan komitmen. Sehingga buket pernikahan ini, jangan sampai terlewatkan.

Setelah merencanakan, yang jadi tantangan selanjutnya adalah memilih jenis bunga apa yang cocok untuk di jadikan buket bunga pernikahan ini. Dan kali ini invigital akan memberikan 7 rekomendasi jenis bunga yang cocok untuk di jadikan buket bunga pernikahan.

1. Mawar

Mawar merupakan bunga yang biasa digunakan dalam buket bunga pernikahan klasik yang tersedia dalam berbagai warna, seperti merahl, merah muda, putih, dan kuning. Selain memiliki daya tarik yang romantis dan tidak lekang oleh waktu, mawar juga memiliki aroma yang manis sehingga cocok untuk karangan bunga apa pun. Setiap warna mawar juga memiliki arti simboliknya masing-masing, seperti mawar merah yang melambangkan cinta dan mawar putih yang melambangkan kesucian.

2. Peoni

Peoni dikenal dengan bunga mekar yang besar dan halus. Bunga peony ini tersedia dalam warna putih, merah muda, dan merah. Selain memiliki penampilan yang halus bungan ini memiliki arti romantis, Bunga peoni juga dianggap sebagai simbol kemakmuran, keberuntungan, dan pernikahan yang bahagia.

3. Lili

Lili adalah bunga yang punya aroma manis, sehingga cocok untuk buket atau rangkaian bunga apapun. Bunga lili adalah jenis bunga yang mekar besar dan mencolok. Lili tersedia dalam warna putih, merah muda, kuning, dan oranye.

Bunga lili populer untuk pernikahan tradisional dan modern karena keanggunan dan keindahannya yang cocok dengan gaya apa pun. Selain itu, setiap warna lili memiliki arti simboliknya sendiri, seperti lili putih yang melambangkan kesucian dan lili oranye yang melambangkan gairah dan keinginan. kamu dapat memadukan varian lili yang berbeda untuk membuat karangan atau buket bunga yang lebih menarik.

4. Anggrek

Anggrek adalah bunga pernikahan yang unik dan elegan, dikenal karena penampilannya yang eksotis. Anggrek memiliki beberapa warna diantaranya putih, merah muda, ungu, dan kuning. Anggrek juga dikenal bunga yang mekarnya tahan lama. Bunga anggrek sangat ideal untuk buket bunga pernikahan, karena punya daya tahan yag cukup lama. Anggrek juga dikenal dengan simbol cinta, keindahan, dan kemewahan.

5.Tulip

Tulip dikenal karena warnanya yang cerah dan ceria. Mereka datang dalam berbagai warna, termasuk putih, merah muda, merah, dan kuning. Tulip juga dikenal karena penampilannya yang sederhana, menjadikannya sempurna untuk buket bunga pernikahan modern dan minimalis.

Tulip punya simbol cinta dan gairah. Setiap warnanya memiliki arti berbeda. Misalnya, tulip merah melambangkan cinta sejati, tulip kuning melambangkan pikiran ceria dan tulip putih melambangkan pengampunan.


6. Bunga Matahari

Bunga matahari adalah jenis bunga yang punya kesan ceria dan cerah, ditambah bunganya mekarnya yang besar dan mencolok. Bunga matahari juga dikenal karena simbol kesetiaan menjadikannya sempurna untuk bunga pernikahan.

Buket bunga matahari ini sangat di rekomendasikan untuk kamu yang punya konsep pernikahan outdoor, karena bunga ini punya warna khas nya yang cerah. Sebagai tips, kamu bisa memaduka bunga matahari dengan bunga aster atau bunga liar dapat menciptakan tampilan yang lebih sederhana dan alami.

7. Aster

Aster adalah jenis bunga yang sederhana, karena mekarnya yang kecil dan lembut. Mereka datang dalam berbagai warna, termasuk putih, merah muda, dan kuning. Aster juga dikenal karena simbol kemurniannya, menjadikannya sempurna untuk buket bunga yang mengekspresikan cinta dan komitmen.

Aster sering digunakan sebagai bunga pengisi dalam buket pernikahan. Bunga ini sangat cocok untuk pernikahan kasual dan sederhana, dan mereka akan terlihat bagus jika dipadukan dengan elemen lainnya misalnya gandum, beri sehingga akan lebih cocok sebagai buket bunga pernikahan intimate.