Alasan Kamu Perlu Beralih ke Undangan Digital

alasan kenapa perlu undangan digital

Dalam menggelar acara seperti pesta pernikahan, undangan jadi salah satu elemen penting untuk membuat sukses acara. Selain itu undangan juga membantu menyebarkan informasi acara secara rinci dan jelas kepada para tamu yang undang. Tentunya, kamu gak mau jika undangan yang sudah kamu buat mendapat kesan yang kurang baik dari para tamu atau bahkan tidak sampai undangannya dengan tepat waktu.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, kini sudah banyak orang menggunakan undangan dalam bentuk digital. Karena banyak manfaat yang didapatkan ketika menggunakannya. Selain itu undangan digital juga sangat efektif dan efisien, baik secara proses pembuatannya yang praktis hingga sampai undangan selesai dan siap untuk dikirim kepada para tamu undangan. 

Kira-kira apa alasan undangan digital itu menjadi sebuah tren sekaligus banyak digunakan. Simak dalam artikel satu ini.

Hemat Secara Biaya

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan resepsi pernikahan, memilih menggunakan undangan digital akan menghemat pengeluaran biaya. Karena, membuat undangan digital itu lebih ekonomis dan terjangkau dibandingkan dengan undangan bentuk fisik.

Sebagai perbandingan, misalnya untuk biaya cetak dan undangan untuk 200 tamu undangan itu Rp 5.000, minimal biaya yang dikeluarkan itu RP 1.000.000, itu baru hanya untuk undangan saja. 

Sedangkan jika menggunakan undangan digital untuk 200 tamu, kamu hanya perlu mengeluarkan dengan total biaya Rp 480.000, itu sudah termasuk fitur yang ditawarkan beserta maintenance bila terjadi kesalahan dalam undangan. gimana selisih perbedaannya, lumayan bukan? sehingga kamu bisa mengalokasikannya untuk kebutuhan lain.

Cepat dan Memudahkan

Alasan selanjutnya adalah proses pembuatan yang cepat dan memudahkan. Karena undangan digital bisa dibuat dalam waktu yang cepat dan menyebarkannya mudah tanpa perlu takut undangannya tidak sampai, sehingga kamu tak perlu mengeluarkan biaya pengiriman lagi karena bisa dikirimkan oleh kamu dan pasangan. 

Maka dari itu menggunakan undangan digital bisa jadi solusi yang efektif dalam mengundang tamu kapan saja dan dimana saja.Namun tetap saja, walaupun prosesnya yang cepat dan mengirimnya mudah, kamu tetap perlu jauh-jauh hari untuk mengirimkan undangan dalam bentuk digital ini, dengan harapan bisa terencana baik dan tidak terburu-buru sehingga mendapat kesan baik pula dari para tamu undangan.

Peduli Lingkungan

Secara tak langsung, bila memilih untuk membuat undangan dalam bentuk digital, kamu sudah berkontribusi baik dan peduli pada lingkungan, karena sudah membantu untuk mengurangi jumlah kertas di bumi ini. Maka dari itu alasan menggunakan undangan digital ini membawa manfaat yang baik bagi keberlanjutan bumi kita lebih baik lagi.

Itu dia beberapa alasan kenapa undangan digital ini, semakin banyak diminati dan jika kamu tengah mempersiapkan resepsi dan membutuhkan undangan digital pernikahan Invigital siap membantu kamu ya.