7 Ide Tema Undangan Pernikahan Digital Cantik di Tahun 2022

photo-1553013983-15241ab69e57

Undangan pernikahan digital saat ini sedang menjadi tren. Oleh karena itu tidak ada lagi kesulitan terkait pencetakan dan pengiriman undangan. Undangan digital juga telah tetap menjalankan tugasnya bagi para tamu untuk mencapai pernikahan. Selain menyelamatkan lingkungan dengan paperless, Menggunakan pengiriman dengan ekspedisi cepat, undangan akan lebih baik dan cepat diterima oleh para tamu.

Namun dalam membuat undangan tentu saja membutuhkan waktu. Saat membuat konsep, pilih desain dan akhirnya dikirim undangan ke teman dan keluarga adalah suatu keharusan bagi calon pengantin. Oleh karena itu, sangat penting bagi calon pengantin untuk menemukan ide untuk tema undangan pernikahan digital sesuai yang diimpikan!

Tema Floral

Sumber Foto: Pinterest

Dalam hal inspirasi, bunga dapat dijadikan menjadi hampir semua item termasuk dengan pernikahan.Hal yang hebat tentang motif bunga atau tema floral adalah mereka dapat digunakan untuk melengkapi gaya pernikahan apa pun, mulai dari kemewahan yang mewah hingga taman yang megah. Selain itu, undangan dengan desain floral juga akan memberikan kesan manis namun elegan.

Menggunakan bunga favorit calon pengantin sebagai ornamen utama akan menjadi pilihan terbaik untuk tema undangan floral pernikahan Kamu dan pasangan. Biasanya undangan tema floral ini menggunakan dasar warna putih sebagai latar belakang undangan, sehingga nuansa yang diberikan sudah memikat dan romantis maka tidak memerlukan banyak tambahan desain lainnya.

Tema Minimalis Elegan

Sumber Foto: onefabday.com

Sekarang ini tema elegan, simple tidak menggunakan banyak ornamen atau elemen menjadi pilihan banyak calon pengantin. Undangan pernikahan bertema minimalis akan sangat sempurna untuk acara pernikahan Kamu dan pasangan yang sederhana dan mengutamakan keestetikan dekorasi didalamnya. 

Tidak hanya itu, memakai tema minimalis akan menambah kreatifitas Kamu dan pasangan, lho!  Karena tema minimalis dapat dimodifikasi dengan menonjolkan beberapa elemen atau konsep yang ingin disampaikan sesuai dengan keinginan Kamu dan pasangan.


Ilustrasi Sepasang Calon Pengantin

Sumber Foto: Pinterest

Akan sangat berkesan bagi para tamu yang hadir jika mereka bisa melihat sekilas gambaran calon pengantin di undangan itu sendiri. Jadi tidak ada salahnya sewalah seorang ilustrator untuk menggambar foto kamu dan pasangan sempurna Anda untuk muncul di kartu undangan. 

Foto yang akan dijadikan ilustrasi bisa menggunakan foto pre-wedding atau foto paling berkesan bagi Kamu dan pasangan. Secara tidak langsung, ilustrasi tersebut juga menambah sentuhan personal dari kisah Kamu dan pasangan sebagai calon pengantin!

Animasi Digital

Selain ilustrasi, terdapat banyak cara dalam mengikutsertakan foto manis Kamu dan pasangan yaitu dengan foto yang bergerak! Jadi buatlah sedikit animasi dari foto kenangan Kamu dan pasangan menjadi lebih hidup lagi untuk mengundang tamu dan mereka akan terhibur animasi digital calon pengantin berbahagia ini!

Poster Film

Bagi sepasang calon pengantin yang sangat menyukai film, pilihan tema poster film untuk undangan digital akan menjadi pilihan yang cocok! Akan lebih baik lagi untuk Kamu dan pasangan menyukai film yang sama, dengan menggunakan poster film dari film yang disukai akan memberikan kesan unik bagi para tamu yang hadir. Merancang undangan bertema poster film sebagai media perjalanan kasih calon pengantin tidak ada salahnya bukan?

Peta Dunia

Sumber Foto: Pinterest

Untuk calon pasangan yang bersatu melalui hubungan jarak jauh atau yang dikenal dengan Long Distance Relationship, menggunakan tema peta dunia sebagai konsep latar belakang foto disertai dengan foto calon pengantin akan sangat menarik namun tidak meninggalkan kesan cantik namun menarik! 

Undangan pernikahan dengan tema peta dunia ini akan menjadi saluran kisah Kamu dan pasangan bahwa Cinta tidak memiliki batas dan begitu pula kreativitas. Untuk pasangan yang telah menempuh perjalanan jauh demi cinta mereka, undangan peta ini sangat cocok.

Bergaya Vintage

Sumber Foto: Pinterest

Gunakan undangan pernikahan bertema vintage untuk calon pengantin yang gemar hal-hal bernuansa kuno atau retro. Menambahkan gambar tangkai bunga, atau renda akan menciptakan kesan indah namun tetap romantis untuk hari spesial Kamu dan pasangan. Tidak hanya menarik romansa masa lalu, tetapi juga menciptakan kepekaan yang membangkitkan nostalgia.

Semua orang menyukai cara baru, kreatif, dan menarik dalam mengirim undangan pernikahan digital. Dan mereka tidak hanya menyenangkan secara visual, tetapi juga ramah lingkungan. Tidak ada lagi  kertas yang terbuang, tidak ada plastik yang digunakan. Kamu dan pasangan Anda juga dapat menyesuaikan sendiri undangan pernikahan digital berdasarkan kebutuhan. Selain harganya yang sangat bersaing, tema yang digunakan juga tidak akan kalah menarik dengan undangan pernikahan kertas.