5 Ide Tema & Kegiatan untuk Bridal Shower

photo-1505366055494-2268a382e017

Acara Bridal Shower adalah pesta yang biasanya dihabiskan waktu bersama teman baik sebelum status bujangan Kamu berubah. Maka tak heran jika banyak orang yang merencanakan tema bridal shower dengan konten acara yang seru, serta perbincangan yang rutin. Tapi dengan banyak hal yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Singkatnya, bridal shower adalah pesta hadiah yang berlangsung beberapa minggu sebelum pernikahan perayaan khusus untuk pengantin wanita sebelum masa lajangnya lepas landas.

Biasanya pesta lajang dirayakan oleh teman-teman mempelai wanita. Siapapun dapat melakukan persiapan acara ini kecuali calon pengantin itu sendiri, lho! Pada dasarnya, jika Kamu dekat dengan pengantin wanita, Kamu berhak membuat acara ini. Tidak perlu bingung, berikut 7 tema dan kegiatan yang cocok untuk pesta lajang ini!

Backyard Picnic

Sumber Foto: Unsplash

Surga sedang menunggu di halaman belakang Kamu sendiri. Ubah ruangan luar menjadi lingkungan yang menyenangkan dan santai untuk pesta lajang yang santai. 

Tambahkan rangkaian bunga yang menyenangkan, lampu yang berkedip, dan makanan piknik untuk disantap akan merubah nuansa pesta menjadi lebih intim! Sangat cocok untuk Kamu yang menginginkan pesta praktis dan tidak perlu membutuhkan banyak dekorasi atau pemesanan tempat tertentu.

Rustic

Sumber Foto: Pexels

Tren rustic ini telah ada selama beberapa waktu, tetapi pernikahan pedesaan atau rustic tidak pernah tidak elegan. Dari tempat pernikahan gudang yang bernuansa countryside hingga karangan bunga pernikahan pedesaan, dan lampu warna yang berlimpah, bermain musik bersama band akan membuat atmosfir yang benar-benar menyatu menjadi kesatuan dalam semua yang digunakan. Tema bridal shower rustic menjadi pilihan yang sangat menarik.

Dekorasi yang sederhana, dipadukan dengan bunga segar, bunga kering dan dekorasi kayu, membuat tema bridal shower terlihat sangat natural. Menggunakan peralatan dan dekorasi rumah yang sudah ada, atau dapat dibawa akan sangat mudah dan tidak perlu membuang banyak dekorasi serta furnitur terlalu banyak!

Pesta Teh

Sumber Foto: Unsplash

Tea Party menjadi pilihan yang sesuai untuk calon pengantin yang menyukai motif bunga, dengan makanan enak serta warna pastel yang lembut. Kamu dapat mengubahnya menjadi tema girly. Tema bridal shower ala tea time party disertai dengan makan siang bersama maka dekorasinya pun bernuansa shabby chic dengan warna-warna pastel. Untuk melengkapi keseruan yang ada, jangan lupa mengenakan kostum yang sesuai dengan tema berwarna pastel.

Perapian Dekat Pinggir Pantai

Sumber Foto: Unsplash

Bosan dengan tema pesta lajang pengantin yang hanya dilakukan di restoran atau tempat interior lainnya? Anda harus mencoba tema shower bridal ini yang berada di tepi danau atau pantai. 

Melaksanakan tema shower pengantin di area outdoor akan lebih mengasyikkan, selain menyatu dengan alam salah satu keunggulan yang tidak dapat diperoleh dari tema shower bridal lainnya adalah keindahan api unggun yang akan menemani calon pengantin dan teman terdekatnya bersama akan terasa lebih berkesan dan menyenangkan.

Pajamas Party

Sumber Foto: Unsplash

Untuk perayaan calon pengantin dengan orang-orang terdekat tertentu saja,, tema bridal shower menginap mungkin yang kamu cari. 

Topik khusus ini sangat masuk akal, terutama jika semua tamu pesta saling mengenal dengan baik sebelum acara pernikahan yang besar tiba. Merencanakan permainan yang dapat dilakukan bersama dalam ruangan atau membuka hadiah yang akan diberikan oleh calon pengantin wanita menjadi sangat seru dan menyenangkan!

Selain itu, pesta shower bridal ini sangat praktis karena tidak memerlukan perencanaan atau lokasi yang jauh untuk dilakukan. Memang, bagi kamu yang bertanggung jawab untuk mengadakan pesta lajang untuk pengantin wanita, kamu akan banyak membuat rencana dan salah satunya adalah tema dan kegiatan yang akan diingat oleh pengantin wanita seumur hidupnya. 

Tentu saja ingin pesta ini menjadi tak terlupakan dan istimewa. Namun, tantangan akan selalu ada, merencanakan pesta tidak mudah maka dari itu pastikan membuat calon pengantin merasa terhibur dan bersenang-senang dengan ide diatas yang akan menjadi inspirasi Kamu!