Pilihan Tema Undangan Pernikahan Menurut Zodiak

pexels-rachel-claire-4992955

Tak hanya sebagai pengantar kabar bahagia, undangan pernikahan bisa jadi gambaran karakter kamu dan pasangan. Selain karakter, selera, taste  kamu akan tervisualisasi dalam tema undangan yang kamu pilih. Diantara banyaknya tema undangan, kamu bisa mencocokan dengan zodiak.

Karena zodiak dipercaya membawa banyak pengaruh ke dalam pernikahan, misalnya bagaimana kamu merencanakan pernikahan, selain itu tema undangan yang disesuaikan menurut zodiak ini akan punya nilai dan keunikannya masing-masing. Dilansir halaman website Brides, berikut pilihan tema undangan sesuai zodiak kamu.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Sumber Foto: Pinterest

Seorang Capricorn sangat menghargai kepraktisan serta memiliki ambisi dan disiplin. Maka dari itu, tema undangan yang pas untuk dipilih seorang capricorn ini memiliki desain yang simple dan minimalis.


Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Sumber Foto: Pinterest

Kehadiran undangan digital ini nampaknya di nikmati oleh seorang Aquarius. Dalam mengundang aquarius lebih memilih undangan digital, karena dirasa lebih modern dan membawa manfaat salah satunya berkontribusi baik pada lingkungan.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Sumber Foto: Pinterest

Seorang Pisces, terkenal dengan karakter yang kreatif, sensitif dan sadar secara emosional. Maka dari itu ini kesempatan baik untuk memilih tema-tema undangan yang kreatif nan berkesan, agar bisa selaras dengan karakter yang dimiliki.

Aries (21 Maret - 20 April)

Sumber Foto: Pinterest

Karakter Aries adalah pemimpin berani yang mengikuti kata hatinya sendiri. Dan kabar baiknya untuk zodiak ini tak perlu repot untuk menemukan undangan agar terasa autentik. Jadi bagi aries bisa memilih tema undangan alternatif diluar sana sesuai intuisi yang dimilikinya.

Taurus (21 April - 20 Mei)

Sumber Foto: Pinterest

Sifat yang stabil dari Taurus membawa mereka percaya pada kekuatan sentuhan. Ketika datang untuk memilih tema undangan pun mereka lebih cenderung memilih pada stok yang ada saja, karena mereka sangat mengapresiasi dan menghargai apapun dengan baik.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Sumber Foto: Pinterest

Menurut Gemini ini semua tentang komunikasi, walaupun tampilan keseluruhan undangan itu penting, tetapi keajaibannya terletak pada kata-katanya. Maka dari itu bagi seorang Gemini disarankan untuk menyusun isi undangannya sendiri dan berilah kesempatan untuk sedikit berkreasi.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Sumber Foto: Pinterest

Cancer punya karakter orang rumahan, jadi penting bagi mereka untuk membuat para tamunya nyaman di pernikahannya. Maka dari itu undangan yang dibuat untuk cancer usahakan menggunakan bahasa se inklusif mungkin, karena mereka punya kemampuan untuk merasakan.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Sumber Foto: Pinterest

Kemewahan dan glamor adalah dua hal yang disukai Leo. Tema undangan yang dipilihnya pun menggunakan warna yang mampu mengundang perhatian, Karena mereka menyukai semua hal yang mencolok.

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Sumber Foto: Pinterest

Layaknya seperti capricorn, dalam menentukan tema undangan, virgo lebih senang pada pendekatan praktis, Virgo menyukai hal-hal yang rapi dan teratur. Jadi desain yang dipilihnya pun memiliki warna, palet serta layout yang tegas.

Libra (23 September - 22 Oktober)

Sumber Foto: Pinterest

Keseimbangan dan stabilitas adalah karakter yang mewakili dari libra yang terlihat dari gambar satu set timbangan. Dan kabar baiknya sangat mudah untuk memasukan prinsip-prinsip  Libra dalam undangan pernikahan, yang penting desain dan polanya harus terlihat seimbang dan rata.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Sumber Foto: Pinterest

Jika zodiak lainnya cenderung memilih tema dengan warna-warna cerah, namun berbeda dengan scorpio, mereka lebih cenderung memilih warna-warna gelap. Walaupun pemilihan warna yang gelap, jika dikombinasikan dengan warna yang pas akan meninggalkan kesan elegan juga.

Sagittarius (22 November - 21 Desember)

Sumber Foto: Pinterest

Dalam urusan undangan, sagittarius hanya melihat gambaran besarnya saja, kurang memperhatikan detail karena mereka akan menemukan undangan trendi. Namun bagi sagittarius ada sedikit catatan yaitu bahwa undangan juga sama pentingnya dengan pesta pernikahan. Karena pesta pernikahan akan terkesan kurang baik bila tidak ada sebuah undangan.