Memadukan Unsur Vintage Ke Dalam sebuah Pesta Pernikahan

pexels-cleyder-duque-6400831 1 (1)

Walaupun lawas, konsep vintage tak pernah ketinggalan zaman dan masih tetap elegan. Buktinya masih banyak orang yang menggunakan di berbagai acara seperti pesta pernikahan. 

Karena tema vintage ini punya cakupan luas, misalnya seperti membawa sebuah tren di tahun 20 an hingga 80 an, atau gaya klasik dan retro pada zamannya yang masih elegan. Sehingga dengan tema vintage akan membawa kesan nostalgia, dan itulah yang menjadi alasan konsep vintage masih diminati hingga hari ini. 

Banyak inspirasi yang bisa kamu cari jika memilih tema vintage ini untuk pesta pernikahan, dan biasanya inspirasi itu banyak didapatkan dari novel atau film yang terkenal pada zaman itu. Kira-kira apa saja yang bisa dimasukan unsur vintage di dalam pesta pernikahan?, selengkapnya simak tulisan ini ya.

Dekorasi Pernikahan

Sumber Foto: Pinterest

Dekorasi jadi salah satu hal pertama yang bisa kamu masukan unsur vintage. Jika pesta pernikahanmu vintage, kamu bisa mendekorasi mulai dari gerbang pintu masuk para tamu yang bisa dipasangkan sebuah kayu dan diberi hiasan bunga atau dedaunan ala rustic di pinggirnya. 

Kemudian meja penerima tamu yang bisa di hias dengan barang-barang antik. Selanjutnya juga kamu bisa menggunakan kursi antik untuk di pelaminan serta meja makanan juga yang biasanya menggunakan meja biasa, kini bisa kamu ganti dengan meja antik, agar terasa kesan vintagenya.

Baju Pengantin

Sumber Foto: Pinterest

Selanjutnya yang bisa kamu tambahkan unsur vintage adalah baju kamu dan pasangan yang digunakan saat di pelaminan. Dengan menggunakan outfit nuansa vintage akan meninggalkan kesan lawas namun tetap elegan ketika dilihatnya. 

Baju pengantin yang bisa kamu gunakan misalnya seperti kebaya bagi pengantin perempuan dan pengantin prianya bisa menggunakan beskap dengan dibalut kain atau bisa saja menggunakan dress dan jas ala-ala funky gaya 80an.

Souvenir

Sumber Foto: Pinterest

Ide selanjutnya adalah pemilihan souvenir, kamu bisa memberikan pernak-pernik antik sebagai buah tangan untuk para tamu undangan. Dan sebagai alternatif juga bila tak kunjung bertemu pernak-pernik antik, kamu juga bisa memberikan souvenir apapun, namun bisa dibungkusnya ala vintage dan dibarengi ucapan dengan penggunaan font yang sesuai.

Photo Booth

Sumber Foto: Unsplash

Di pesta pernikahan, photobooth sudah jadi dekorasi yang biasa yang diperuntukan untuk para tamu undangan mengabadikan momen di pesta pernikahan. Agar terlihat aesthetic dan klasik kamu bisa menambah unsur-unsur vintage seperti, menyimpan kendaraan seperti motor atau mobil tahun lawas sehingga area photo booth ini bisa jadi studio foto mini di pesta pernikahanmu.

Undangan

Sumber Foto: Pinterest

Terakhir ada undangan pernikahan yang bisa kamu berikan sentuhan vintage. Lewat undangan ini bisa menjadi kesan pertama bahwa kamu dan pasangan menyenangi hal-hal lawas. 

Konsep undangan bertemakan vintage ini bisa di kreasikan dengan penggunaan warna monokrom dan penggunaan font seperti tulisan tangan di tambah menggunakan hiasan bunga pada amplop sehingga akan meninggalkan kesan lawas yang elegan. 

Tak hanya undangan secara fisik, kini undangan digital pun bisa kamu desain dengan tema vintage. Dan jika kamu dan pasangan ingin undangan digital berbentuk video cinematic, lewat undangan digital ini sangat memungkinkan. Sehingga jadi sebuah undangan yang unik dan meninggalkan kesan baik di para tamu undangan, untuk membantumu membuat undangan unik dalam versi digital, tenang invigital ada untukmu.