6 Hal yang Wajib Ada pada Undangan Pernikahan Anda

rsz_5680113

Pernikahan adalah sebuah step besar yang ada didalam hidup seseorang. Dengan harapan pernikahan ingin istimewa karena berlangsung sekali seumur hidup. Dan tidak jarang kadang persiapannya membuat mumet. Salah satunya mempersiapkan undangan pernikahan.  

Baik dalam bentuk cetak maupun digital, undangan pernikahan harus memberikan informasi yang jelas kepada tamu undangan. Dan jangan sampai ada hal kecil namun penting terlewat. Apa saja hal tersebut? Yuk, simak poin berikut ini!

Salam Pembuka dan Penutup

Sumber Foto: Unplash

Salam pembuka dan penutup penting untuk ditulis, lho! Hal ini sebagai bentuk rasa syukur, doa, serta menghormati tamu yang menerima undangan. Tentunya hal ini menjadikan kamu lebih memiliki sopan santun. Ini penting dan sebuah hal yang selalu ada disetiap undangan

Nama Lengkap Tamu yang diundang

Sumber Foto: Unplash

Tulislah nama lengkap tamu yang akan kamu undang. Hindari menuliskan nama panggilan atau nama kecil. Mereka yang kamu undang adalah orang yang kamu harapkan hadir ke pesta atau resepsi pernikahanmu.

Karena itu, hormatilah tamu tersebut dengan menyebutkan nama lengkapnya, apabila memungkinkan, tuliskan juga gelar orang itu. Terutama untuk orang yang sudah berumur akan merasa sangat dihormati bila kamu menuliskan nama dan gelar mereka dengan lengkap dalam undangan pernikahanmu.

Siapa yang akan Menikah

Sumber Foto: Unplash

 Menuliskan nama lengkap mempelai pengantin adalah hal penting. Informasi tersebut menunjukkan siapa yang akan menikah dan itu merupakan poin utama dalam undangan pernikahan. 

Menuliskan bagian dari keluarga pihak yang mengundang seperti nama orangtua, akan membuat si penerima undangan mendapatkan informasi dengan jelas mengenai acara yang akan mereka hadiri.

Waktu & Tempat Pernikahan

Sumber Foto: Unplash

 Penulisan hari, tanggal, dan tahun berlangsungnya pernikahan ga kalah penting dengan penulisan nama mempelai pengantin. Karena tamu yang diundang perlu tahun kapan acara pernikahanmu diselenggarakan, mulai dari akad atau pemberkatan, hingga resepsi atau pesta pernikahan.

Penulisan tempat diselenggarakannya pernikahan juga poin yang harus diperhatikan. Karena sedikit kesalahan penulisan pada tempat dapat mempengaruhi tamu undangamu pergi ke tempat lain. Pasti kamu gak mau hal ini terjadi? Maka dari itu kamu harus memperhatikannya lagi dengan lebih teliti.  

Dresscode

Sumber Foto: Unplash

 Belakangan ini, banyak undangan pernikahan yang mengharuskan tamunya mengikuti dresscode yang sudah ditentukan. Dresscode menjadi penting karena untuk mengabadikan sebuah foto yang instagramable. Sangat penting untuk kamu menginformasikan pakaian dan warna apa yang harus dikenakan tamu undangan ke pesta pernikahanmu.

QR Code Lokasi

Sumber Foto: Unplash

Karena zaman yang sudah serba digital, qr code yang berisi lokasi acara berlangsung dapat kamu tambahkan untuk mengurangi hal yang gak diinginkan terjadi, nih! Seperti salah tempat, tersasar, atau salah memilih jalan sehingga berakibat pada tamu yang terlambat hadir.

Itu dia hal-hal detail yang bisa kamu perhatikan untuk undangan pernikahanmu supaya lebih informatif, sehingga pesta pernikahanmu dapat berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat!