5 Tips Merawat Diri Menjelang Hari Pernikahan

victoria-priessnitz-uZb__Yiwjx4-unsplash

Menjelang hari pernikahan ada hal yang tak lupa untuk disiapkan selain undangan, tempat, dekorasi, souvenir, baju pengantin yaitu perawatan diri. Sebelum menjelang hari pernikahan, perawatan diri menjadi penting untuk dilakukan agar diri kamu dapat terlihat tampil maksimal di hadapan para tamu undangan yang hadir ke hari pernikahanmu. Kira-kira apa saja yang perlu kamu persiapkan menjelang hari pernikahan.

Perawatan Wajah

Sebagai bentuk rasa cinta pada diri sendiri salah satunya dengan melakukan perawatan wajah, apalagi menjelang hari pernikahan hal ini menjadi penting dilakukan. Banyak perawatan yang bisa mulai kamu lakukan sebelum menjelang hari pernikahan yaitu dengan berkonsultasi dengan ahli dermatologis, rajin mencuci muka dan menggunakan pelembap wajah serta menggunakan skincare sesuai kebutuhan.

Tidur Cukup

Jika kamu punya pola tidur yang kurang baik, adakalanya mulai diperbaiki, karena dengan pola tidur yang baik juga merupakan kegiatan merawat diri menjelang hari pernikahan. Selain itu dengan tidur cukup mampu meningkatkan mood dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Meskipun sulit apalagi jika kamu terbiasa begadang, namun kali ini usahakan setiap hari untuk membiasakan diri tidur yang cukup.

Olahraga Teratur

Berusaha aktif setiap hari untuk menggerakan badan menjadi aktivitas yang sangat bermanfaat bagi kebaikan kesehatan tubuh. Apalagi jika kamu tengah mempersiapkan diri menjelang hari pernikahan, olahraga jadi penting guna menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus untuk menjaga berat badan tetap ideal. Penting untuk diingat kamu bisa memulai dengan menyampaikan niat dalam diri dan bisa melakukan olahraga selamat 30 menit setiap harinya.

Mengatur Pola Makan dan Minum air Putih Cukup

Adakalanya menjelang hari pernikahan kamu di anjurkan untuk mengatur pola makanmu, karena ini akan bermanfaat untuk kesehatan,stamina, daya tahan tubuhmu. Untuk memulainya utamakan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan, gandum utuh dan sayuran agar terhindar dari kerusakan kulit misalnya seperti penuaan. Selain makanan, kamu juga perlu pastikan untuk minum air putih yang cukup agar racun dalam tubuh akan terbuang melalui urin dan juga keringat, sehingga tubuh dan kulit terlihat akan lebih sehat menjelang pernikahan.

Melakukan Relaksasi dan Perawatan Kecantikan Sederhana

Menjelang hari pernikahan rasa gelisah, khawatir, stres akan muncul. Agar tenang dalam menghadapi hari pernikahan lakukanlan relaksasi sehingga kamu siap untuk menyambut hari pernikahan. Kamu bisa memulainya dengan melakukan kegiatan seperti luluran, pijat dan mandi rempah. Dan untuk para calon pengantin wanita bisa juga melakukan perawatan kecantikan sederhana misalnya seperti maskeran, menggunakan pelembab setiap hari, agar tampak cerah pada saat hari pernikahan datang.